Empat Orang Hilang usai Banjir-Longsor Luwu, Satu di Antaranya Balita

Petugas SAR berusaha menemukan korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu malam, 3 Oktober 2021.
Petugas SAR berusaha menemukan korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu malam, 3 Oktober 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Empat orang dilaporkan hilang setelah bencana banjir dan tanah longsor melanda beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 3 Oktober 2021, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu yang diterima di Makassar pada Senin.

"Tim terpadu Basarnas, TNI, Polri, bersama potensi SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban. Semoga hari ini bisa kami temukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaedi.

Hujan menyebabkan bencana banjir di Kecamatan Walenrang, Walenrang Utara, Walenrang Timur, dan Lamasi Timur di Kabupaten Luwu pada 3 Oktober 2021.

Selain itu, hujan deras memicu tanah longsor di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat. Longsoran tanah menimpa satu rumah dan satu mushala serta menyebabkan jalan alternatif dari Batustanduk menuju Tator tertimbun di desa itu.

Akibat bencana itu, empat orang dilaporkan hilang, yakni Amman (16 tahun), Topan (11 tahun), Iman (7 tahun), dan Purqan (4 tahun).

Selain menyebabkan beberapa orang hilang, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kecamatan di Luwu mengakibatkan 15 orang terluka. (ant)