Dugaan Cuitan Rasis, Ganjar Doakan Pigai Sehat dan Tetap Kritis

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendoakan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai untuk tetap sehat dan kritis. Hal ini diucapkan Ganjar merespons mengenai cuitan Pigai yang diduga mengandung rasis.

"Saya doakan beliau sehat selalu dan tetap kritis," jawab Ganjar saat dimintai tanggapannya oleh tvonenews.com, Senin, 4 Oktober 2021.

Ganjar pun tak mau merespons lebih jauh perihal tudingan yang dilontarkan oleh Pigai kepada Presiden Jokowi dan dirinya. Ganjar hanya mengatakan bahwa saat ia berkunjung ke Papua, ia mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat di sana.

"Saya sangat menghormati sambutan warga Papua yang hangat," kata Ganjar.

Diketahui, mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai menuliskan kalimat yang diduga rasis. Dalam cuitannya ia bahkan menyebut Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan).” tulis Pigai dalam laman Twitter-nya, Jumat, 1 Oktober 2021.

Cuitan yang sempat menjadi trending dan mengundang banyak komentar termasuk beberapa tokoh itu, akhirnya pada hari ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Barisan Relawan Nusantara (Baranusa).