4 Korban Banjir Longsor di Luwu Ditemukan Meninggal

Ilustrasi banjir bandang.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA - Korban yang dilaporkan tertimbun longsor saat terjadinya banjir di Desa Ilun Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Sslatan, ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Senin, 4 Oktober 2021. Keempat korban yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya telah dievakuasi.

BNPB Sebut Alih Fungsi Hutan Memperparah Dampak Longsor di Bandung Barat

"Korban keempat tadi dievakuasi pada pukul 16.04 Wita oleh Tim SAR Gabungan," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Data diri masing-masing korban, yakni Abu Sofian (8), Imam (5), Rahman dan Furkan (5).

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Atas peristiwa ini, Djunaidi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayahnya.

"Kita tentu turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Luwu, kepada keluarga korban kita turut berduka cita. Tapi peristiwa ini kita perlu jadikan pembelajaran agar ketika terjadi cuaca ekstrem semisal hujan dengan curah hujan tinggi agar kita semua waspada dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga," ujarnya.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Banjir dan longsor kembali menerjang Kabupaten Luwu akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga memicu terjadinya luapan Sungai Batusitanduk pada Minggu sore kemarin.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024