4 Korban Banjir Longsor di Luwu Ditemukan Meninggal

Ilustrasi banjir bandang.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA - Korban yang dilaporkan tertimbun longsor saat terjadinya banjir di Desa Ilun Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Sslatan, ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Senin, 4 Oktober 2021. Keempat korban yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya telah dievakuasi.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Korban keempat tadi dievakuasi pada pukul 16.04 Wita oleh Tim SAR Gabungan," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Data diri masing-masing korban, yakni Abu Sofian (8), Imam (5), Rahman dan Furkan (5).

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Atas peristiwa ini, Djunaidi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayahnya.

"Kita tentu turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Luwu, kepada keluarga korban kita turut berduka cita. Tapi peristiwa ini kita perlu jadikan pembelajaran agar ketika terjadi cuaca ekstrem semisal hujan dengan curah hujan tinggi agar kita semua waspada dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga," ujarnya.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Banjir dan longsor kembali menerjang Kabupaten Luwu akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga memicu terjadinya luapan Sungai Batusitanduk pada Minggu sore kemarin.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024