Momen Jokowi Goda Iriana Naik Ranpur TNI Disopiri Jenderal Andika

Presiden Jokowi menggoda Iriana naik Ranpur TNI disopiri Jenderal Andika
Presiden Jokowi menggoda Iriana naik Ranpur TNI disopiri Jenderal Andika
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Ada momen lucu saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan Ibu Negara, Iriana Jokowi, beserta ibu Wapres Wuri Maruf Amin untuk naik kendaraan taktis TNI yang dipamerkan saat peringatan HUT TNI ke-76 di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021.

Peristiwa itu terjadi ketika Presiden Jokowi melihat-lihat kendaraan tempur TNI yang dipamerkan di depan Istana. Jokowi yang menunggangi mobil golf bersama Wapres Maruf Amin tiba-tiba berhenti di sebuah kendaraan tempur milik TNI AD. 

Presiden Jokowi nampak kepincut dengan profil kendaraan tempur jenis Multi Purpose Combat Vehicle (MPCV), sebuah kendaraan pertahanan yang dirancang khusus untuk meluncurkan rudal permukaan ke udara.

Saat Jokowi berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KSAD Jenderal Andika Perkasa, Ibu Iriana Jokowi, Ibu Wuri Maruf Amin dan Ibu Nanny hadi Tjahjanto nampak berfoto bersama dengan latar percakapan suami mereka di depan kendaraan tempur TNI.

Setelah selesai berbincang, Presiden Jokowi nampak menggoda Iriana yang tampak kagum dengan kendaraan-kendaraan tempur TNI. "Mau naik gimana?" tanya Jokowi ke Ibu Iriana

"Biar yang nyentir Pak Andika (KSAD)," imbuhnya disertai gelak tawa pejabat yang hadir.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin peringatan HUT TNI ke-76 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021.Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 di halaman Istana Merdeka dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.