Terapkan PPKM Level 1, Kota Blitar Bersiap New Normal

Kota Blitar, Jawa Timur
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Setelah memenuhi syarat indikator World Health Organization (WHO) dan capaian target vaksinasi, Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, akan menerapkan PPKM level 1 atau new normal.

BPS Sebut Berakhirnya PPKM Berdampak Positif ke Ekonomi

"Langkah-langkah strategi Pemkot sehingga percepatan sehingga menuju ke level 1. Untuk pelaksanaan kita akan mengikuti sesuai petunjuk Kemendagri,” kata Wali kota Blitar, Santoso dikutip tvonenews.com, Selasa, 5 Oktober 2021.

Saat ini pencapaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di Kota Blitar sudah mencapai 97,27 persen. Kedepanya pemerintah Kota Blitar akan menerapkan aplikasi pedulilindungi di seluruh tempat publik, perkantoran dan sejumlah tempat pariwisata.

Bahagia Bisa Ikut Mudik Gratis

"Alhamdulillah Kota Blitar vaksinasi dosis pertama telah mencapai 97,27 persen." Imbuhnya

Pemkot Blitar juga akan gencar melakukan testing dan vaksin secara masif. "Penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan 3T (tracing, testing, treatmen) dan pelaksanaan vaksin secara masif,” katanya.

Jumlah Pemudik Lebaran 2023 Diproyeksi Naik, Kemenhub: Masyarakat Sudah Mampu Biayai Mudik

Sebelumnya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menunjuk Kota Blitar untuk melakukan uji coba penerapan new normal pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai petunjuk Pemerintah Pusat.

Baca juga: Blitar Uji Coba New Normal, Luhut: Akan Jadi Contoh Daerah Lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya