Bom 35 Kg 'Mother of Satan' yang Ditemukan Berdaya Ledak Tinggi

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago
Sumber :
  • ANTARA/Bagus A Rizaldi

VIVA – Tim gabungan Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 dan Polda Jawa Barat mengamankan barang bukti bom 'Mother of Satan' milik narapidana terorisme Imam Mulyana yang ditemukan di kaki gunung Ciremai Kabupaten Majalengka seberat 35 kilogram.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Imam merupakan napi jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Penemuan ini merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan Imam yang ditindakpanjuti tim Densus.

"Informasinya dari keterangan tersangka yang sudah diamankan, bahwa di situ dia masih menyimpan bom yang daya ledak tinggi," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago kepada wartawan, Selasa 5 Oktober 2021.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Erdi menilai, barang bukti tersebut diduga kuat memiliki daya ledak tinggi. "Dengan berat yang sangat minim saja, mengakibatkan getaran yang sangat kuat, nah bom tersebut dibawa ke Brimob, kemudian dilakukan disposal," terangnya.

"Disposalnya diledakkannya di Brimob, didisposalnya di Brimob, mengingat situasinya tidak memungkinkan, diurai dulu, baru diledakkan," tambahnya.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Baca juga: Bom 'Mother of Satan' di Gunung Ciremai Masih Aktif saat Ditemukan

Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024