Demi Herd Immunity, Gibran Gelar Vaksinasi Door to Door ke Warga

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau vaksinasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan jemput bola kepada warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 secara door to door. Cara tersebut diambil untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kota Solo.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

“Pokoknya kita door to door menyisir dengan Babinsa dan Puskesmas setempat. Pokoknya kita suntik-suntik semua yang belum divaksin,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu, 6 Oktober 2021.

Menurut dia, vaksinasi secara door to door memiliki tantangan tersendiri lantaran harus menyisir warga yang belum mendapatkan vaksin.  Dengan kondisi tersebut jumlah warga yang divaksin secara door to door setiap harinya tidak menentu.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

“Tergantung yang tersisir berapa kan nggak gampang ini yang tercecer soalnya tinggal sedikit,” ujar dia.

Lantas, putra sulung Presiden Jokowi itu menyebutkan warga yang mendapatkan layanan suntik vaksin secara door to door itu di antaranya para penyintas, pasien komorbid dan lansia. Tak hanya itu, vasinasi door to door juga menyasar kepada warga yang menolak untuk divaksin karena keyakinan.

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

“Biasanya itu penyintas yang dulu ngga sempat vaksin kan banyak juga tuh. Terus yang takut-takut, lansia yang tidak ada yang mengantar ke tempat vaksin, orang-orang yang malas antre. Termasuk (yang masih enggan divaksin) nanti kita edukasi dan nggak kita paksa,” ujarnya.

Dengan vaksinasi door to door diharapkan bisa mempercepat pencapaian vaksinasi dan menciptakan kekebalan komunitas di Kota Solo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya