Lansia di Kota Malang Belum Divaksin Akan Didatangi Mobil Vaksinasi

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bantu lansia jalani vaksinasi Covid-19.
Sumber :

VIVA – Kepala Polresta Malang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Bhudi Hermanto mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi untuk dosis satu di kota itu sudah mencapai 82,03 persen, sedangkan dosis kedua sudah mencapai 54,54 persen. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 6 Oktober 2021, Bhudi menjelaskan bahwa aparatnya turut aktif melakukan vaksinasi demi mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok, di antaranya melalui gerai vaksinasi di Markas Polresta, Graha Cakrawala bagi pelajar, hingga drive thru di sejumlah tempat. 

"Polresta Malang Kota sudah 50 ribuan dosis yang kita laksanakan. Tetapi kita tidak bisa menghitung sendiri kita melibatkan TNI dan Dinas Kesehatan Kota Malang tidak bisa menghitung sendiri," ujarnya. 

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Malang, selain capaian vaksinasi dosis satu dan kedua, vaksinasi dosis ketiga untuk booster bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 87,21 persen atau sekira 11.247 tenaga kesehatan dari sasaran 12.897 orang sudah disuntik vaksin

Data vaksinasi untuk para lansia, dari sasaran 83.115 orang, sebanyak 36.513 lansia sudah mendapat vaksin dosis pertama atau sekira 43,93 persen, sedangkan dosis kedua sudah menyasar 27.281 lansia atau 87,21 persen. 

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

"Kami juga melakukan vaksinasi drive thru door to door ke lansia. Melalui Kapolsek, Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan di tingkat RT, misalnya, kalau ada 3 sampai 4 [orang] lansia kita akan datang menggunakan mobil vaksinasi," ujarnya.

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024