Profesor Singapura Puji Jokowi Jenius, Fadjroel: Penilaian Saintifik

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Profesor dari National University of Singapore, Kishore Mahbubani, memuji Jokowi sebagai sosok pemimpin yang jenius. Pihak Istana pun menanggapi pujian tersebut. 

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengatakan, penilaian itu sebagai bukti Pemerintahan saat ini kinerjanya diakui. Termasuk dari kalangan peneliti internasional.

"Terima kasih atas penilaian yang simpatik dan saintifik berbasiskan data dan bukti bahwa Presiden Joko Widodo bekerja keras untuk mewujudkan secara paralel kesejahteraan rakyat dan demokrasi di Indonesia," ucap Fadjroel di Jakarta, Kamis, 7 Oktober 2021.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Mahbubani dikenal sebagai akademisi yang fokus pada kebijakan publik. Fadjroel juga menyampaikan, penilaian Mahbubani soal kepemimpinan Jokowi adalah bisa dirasakan. Sebab sebagai pemimpin di negara yang besar, Jokowi mampu mengelola perbedaan politik secara demokratis.

"Termasuk kemampuan beliau mengelola perbedaan politik secara dialogis," ujarnya.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sebelumnya diberitakan, tulisan Kishore Mahbubani yang dirilis Project Syndicate pada Rabu, 6 Oktober 2021, berjudul 'The Genius of Jokowi', menjadi perbincangan di Tanah Air. Project Syndicate adalah sebuah media nirlaba yang fokus pada isu-isu internasional. 

Ia memuji Jokowi sebagai pemimpin berpenduduk mayoritas Muslim terbesar, menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis paling efektif di dunia saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya