Bobby Nasution Ditemani Kahiyang Jenguk Bayi Penderita Penyakit Langka

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu, saat menjenguk bayi pengidap penyakit Astresia Bilier yang dirawat di RSUP H. Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 7 Oktober 2021.
Sumber :
  • IST

VIVA – Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution ditemani istri, Kahiyang Ayu, menjenguk bayi pengidap penyakit Astresia Bilier yang dirawat di RSUP H Adam Malik, Kota Medan, pada Kamis malam, 7 Oktober 2021. Bobby langsung melihat penanganan medis terhadap bayi perempuan berusia tujuh bulan bernama Aiyla Adisty Hidayah itu.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Kondisi anak bungsu dari pasangan Rahmat Hidayat (31 tahun) dan Olivia Saridah (27 tahun), warga Kota Medan, Sumatera Utara, itu terlihat memperhatikan dengan perut yang membesar akibat gangguan pada organ hatinya. 

Ketika menjenguk bayi Aiyla, Bobby dan Kahiyang mendengarkan dengan saksama dan penuh perhatian keterangan Olivia Saridah, ibu si bayi. 

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Kata Olivia, berdasarkan penjelasan dokter di RS Pirngadi, tempat putrinya kali pertama dirawat, Aiyla mengalami kelainan sejak lahir dengan kondisi tidak ada saluran empedu. Saat berusia empat bulan sudah mulai terlihat bagian perut yang terus membesar dan diawali dengan mata yang menguning. 

"Harusnya dioperasi pada usia dua bulan, saat ini usia Aiyla sudah tujuh bulan, katanya sudah telat," kata Olivia bercerita dengan Bobby dan Kahiyang sambil menahan tangisnya. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Sejumlah opsi dibicarakan antara tenaga medis yang menangani dengan keluarga pasien, di antaranya opsi transplantasi hati di Jakarta. Namun kesulitannya adalah menemukan pendonor. 

Mendengar penjelasan yang mengharukan dan melihat langsung kondisi bayi Aiyla, Kahiyang tak bisa menahan tangisnya. Bobby menyatakan bahwa biaya perawatan Aiyla ditanggung oleh Pemerintah Kota Medan. 

"Saat ini yang terus kita lakukan adalah mendoakan agar Aiyla diberi kesehatan, keluarganya diberikan kekuatan. Pembiayaan kita register ke Kota Medan," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya