Semarang Bangun Gedung Pertunjukan Berkonsep Teater

Sejumlah pekerja beraktivitas mengerjakan proyek pembangunanan gedung pertunjukan di kompleks Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 7 Oktober 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pemerintah Kota Semarang membangun sebuah gedung pertunjukan berkonsep teater di kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dalam siaran pers di Semarang, Kamis, 7 Oktober, mengatakan, gedung pertunjukan ini akan memiliki sistem tata suara dan pencahayaan yang representatif.

Menurut dia, pembangunan Ibu Kota Jawa Tengah tidak hanya difokuskan pada peningkatan estetika, namun juga pengembangan potensi seni budaya.

Kostum Asli dari Jepang, Pertunjukan Ultraman Blazar Makin Seru di Indonesia

Dengan gedung pertunjukan yang nyaman diharapkan para pelaku seni budaya dapat terlibat aktif dalam meningkatkan daya tarik Kota Semarang. "Minat masyarakat terhadap pertunjukan seni bisa meningkat, pekerja seni pun ikut berdaya," katanya.

Pembangunan gedung pertunjukan di komplek TBRS Semarang terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama yang terdiri atas pembangunan struktur bangunan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Sementara untuk tahap dua akan mulai dilakukan pengerjaan arsitektur dan kelistrikan akan digarap pada 2022.

Pertunjukan Teater Bawah Air Varuna di Bali Safari Park: Perpaduan Budaya dan Hiburan

Area pertunjukan nantinya akan terdiri dari dua bagian, yakni gedung teater dengan kapasitas 500 orang serta gedung pertunjukan komunal dengan kapasitas 800 orang. (ant)

Pemakaman Joo Sun Oak

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Kabar menyedihkan tengah menyelimuti dunia seni Korea Selatan dengan kepergian mendadak aktris teater berbakat Joo Sun Oak yang dinyatakan mati otak usai pingsan mendadak

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024