Ganjar dan Sandiaga Gagas Jurassic Park di Sangiran

Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Sabtu, 9 Oktober mengunjungi Museum Manusia Purba, Sangiran, Sragen.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Keduanya sempat melakukan diskusi terkait pengembangan potensi situs Sangiran menjadi wisata yang lebih mendunia, karena melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan di Desa Wisata Sangiran. Misalnya dengan penambahan kegiatan yang dilakukan di sekitar Sangiran.

“Ide-idenya mungkin yang kelas dunia pernah ada umpama Jurassic Park, umpama flinstone, ya kita buat mirip-mirip begitu ya. Kalau itu bisa kita buat mungkin orang akan datang. Jadi penelitinya bisa, anak-anak main bisa, di-create even di sini sangat bisa, jadi banyak event di sini,” kata Ganjar.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Keunggulan sejarah yang dimiliki desa wisata Sangiran, lanjutnya, harus dimaksimalkan, dengan eksotisme yang dimiliki.

“Memang kita mesti mengembangkan Sangiran itu sendiri. Maka kalau hari ini kita sudah punya sesuatu yang eksotik, yang bagus tinggal event,” ungkapnya.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Kunjungan Sandiaga di Sangiran sekaligus peninjauan dan penilaian 50 besar Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Sangiran jadi salah satu desa wisata di antaranya.

Sangiran merupakan daerah di Kabupaten Sragen yang di tempat itu banyak ditemukan fosil manusia purba serta binatang purba. Diperkirakan Sangiran yang berada di daerah aliran Sungai menjadi tempat manusia jaman purba menjalani kehidupan ribuan tahun yang lalu.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Digadang Berpasangan dengan Ganjar di Pilpres, Ini Jawaban Airlangga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya