Bio Farma Vaksinasi Gotong Royong demi Percepat Herd Immunity

PT Bio Farma membuka sentra vaksinasi COVID-19 dengan vaksin Sinopharm untuk 12.500 orang di Bandung, Jawa Barat, pada 11 Oktober hingga 16 Oktober 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – PT Bio Farma membuka sentra vaksinasi COVID-19 dengan vaksin Sinopharm untuk 12.500 orang di Bandung, Jawa Barat, pada 11 Oktober hingga 16 Oktober 2021. Vaksinasi dengan konsep gotong royong itu ditargetkan mempercepat kekebalan komunal dan mencapai target nasional 208 juta penduduk sudah tervaksin.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Warga Bandung dan sekitarnya dapat mengakses sentra vaksinasi di Gedung Serba Guna Bio Farma dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan vaksin karena telah diuji secara klinis oleh Badan POM, dan setiap orang yang divaksinasi telah menjadi bagian penting dalam perlawanan bersama terhadap pandemi COVID-19," kata Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, Selasa, 12 Oktober 2021.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Honesti memastikan vaksin itu aman bahkan untuk anak-anak berusia 12 tahun. Karena itu dia mengimbau masyarakat untuk tidak ragu divaksin agar target herd immunity atau kekebalan kelompok cepat tercapai.

Senior Executive Vice President Human Capital & Compliance Bio Farma, Disril Revolin Putra, menjelaskan bahwa perusahaannya menargetkan 12.500 peserta dengan rincian untuk area Bandung raya, Purwakarta, dan disebar ke Jawa Tengah.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

“Terbuka untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali, dengan usia minimal 18 tahun 6 bulan, dapat mendaftar dalam program ini," katanya.

Vaksinasi dosis pertama dilaksanakan pada 11-16 Oktober dan vaksinasi kedua dijadwalkan pada 1-6 November 2021. Sementara untuk di Purwakarta dan Jawa Tengah akan digelar pada pekan ketiga Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya