Kebakaran Hebat Terjadi di Medan, 8 Unit Kios Ludes

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Jamin Ginting, Lingkungan IV, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa siang, 12 Oktober 2021. Akibatnya, 8 unit kios dagangan ludes dilalap si jago merah.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Api diduga berasal dari sebuah kios yang ditinggal pemilik pergi keluar. Dengan cepat api membesar dan langsung menghanguskan 7 kios yang lainnya di sekitar kejadian tersebut.

"Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Di mana, delapan kios yang berada di pinggir jalan terbakar," kata Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk, kepada wartawan.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Albon mengatakan mendapat informasi tersebut petugas langsung menurunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran milik DP2K Kota Medan.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Menurut Albon, berdasarkan informasi yang mereka terima, bangunan yang terbakar itu merupakan bangunan liar.

"Kalau informasinya, ini bangunan liar. Sebab, di lokasi ini banyak kedai kopi dan kafe," tutur Albon.

Terkait sumber api, kata Albon, api diduga berasal dari kompor salah satu kios. Pemilik kios saat itu tidak berada di kiosnya.

"Apinya dari salah satu kios yang ditinggal oleh pemilik kios dan dengan cepat api menyambar ke kios lainnya karena disini banyak kedai kopi dengan bangunan yang terbuat dari kayu sehingga dengan cepat menyambar," kata Albon.

Kebakaran itu menghanguskan bangunan kios sekitar 90 persen. Albon menambahkan untuk penyebab persis kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

"Dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," tutur Albon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya