Rocky Gerung Berdamai dengan Sentul City, Ada Tapinya

Rocky Gerung di salah satu area rumahnya
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sengketa lahan antara PT Sentul City Tbk dengan pengamat Politik Rocky Gerung memasuki babak baru. 

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Teranyar, pengacara Lokataru-Kantor Hukum dan HAM, kuasa hukum  Rocky Gerung, Haris Azhar menyebut pihak Sentul City tidak jadi menggugat dan mengusur terkait tanah yang ditempati Rocky serta warga Bojong Koneng dan menempuh musyawarah untuk damai

“Iya benar (telah bermusyawarah dan berdamai dengan pihak Sentul City),” kata Haris Azhar kepada VIVA, Selasa 12 Oktober 2021.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Haris mengatakan, perdamaian itu bukan hanya melibatkan kliennya Rocky Gerung melainkan juga warga Bojong Koneng. Di mana ada 300 warga yang sudah terdata dari 1.000 warga lebih yang ikut diadvokasi. Warga tersebut sudah turun temurun tinggal di lokasi itu.

“Tujuannya untuk warga sudah pasti melibatkan mereka,” katannya.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Haris mengatakan pertemuan musyawarah perdamaian dengan sentul City ini belum tertera dalam surat maupun nota yang ditandatangani. Namun saat ini pihaknya masih berproses.

Baca juga: Jokowi Sebut Smelter Freeport Terbesar di Dunia, Fasial Basri: So What

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, pengacara Lokataru- Kantor Hukum dan HAM, kuasa hukum Rocky Gerung, Narfirdo Ricky, menjelaskan bahwa Sentul City membatalkan niatnya untuk menggugat Rocky dan warga ke pengadilan serta memberhentikan eksekusi atau penggusuran.

“Yang disampaikan Pak Haris Azhar adalah respons dari ibu Basaria Panjaitan (Presiden Komisaris  PT Sentul City Tbk) yang Sabtu lalu yang menyampaikan sepakat dengan konsep Green Living kawasan hijau yang dicanangkan oleh pak Rocky,” jelasnya.

PT Sentul City Tbk

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Narfirdo mengatakan, pihak kuasa hukum Haris Azhar dan Rocky Gerung sudah bermusyawarah dan bertemu dengan Presiden Komisaris  PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan. Namun demikian belum ada hasil perjanjian tertulis dalam petemuan itu.

“Benar sudah berdamai sih bisa dikatakan benar dan tidak ya. Karena secara lisan memang kita sudah bertemu, dari Pak Haris, Pak Rocky, dan pihak Sentul City dan Bu Basaria Pandjaitan sudah bertemu.,” katannya.

Saat ini kuasa hukum Rocky, lanjut Narfirdo, sedang menyusun perdamaian tertulis hitam di atas putih. 

“Namun sampai sekarang kita belum ada hitam di atas putih. Kita masih menyusun kesepakatan perdamaiannya itu. Kita masih menyusun itu biar ada hitam di atas putih. Tapi secara itikad baik dan secara lisan sudha disampaikan oleh Ibu Basaria Pandjaitan dan Pak Rocky,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya