Momen Jokowi Lantik Megawati hingga Sri Mulyani untuk Kawal BRIN

Jokowi lantik Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi resmi melantik 10 anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Rabu 13 Oktober 2021.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Diawali pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 tentang pengangkatan keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, struktur pengarah itu terdiri dari berbagai tokoh, pejabat, dan sejumlah ilmuwan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada nusa dan bangsa. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi saat membacakan sumpah diikuti Anggota Dewan Pengarah yang mengikutinya, Rabu 13 Oktober 2021.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

VIVA Militer: Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pimpin Upacara HUT TNI ke-76

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Megawati Soekarnoputri didapuk menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN. Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah. 

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Sementara Sekretaris Dewan Pengarah adalah, Sudhamek Agung Waspodo Sunyoto. Dan di jajaran Anggota Dewan Pengarah terdapat nama Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo dan Tri Mumpuni.

Sebelum jajaran Dewan Pengarah dilantik, petinggi yang mengomandoi lembaga ini adalah Kepala Badan. Laksana Tri Handoko Kepala BRIN sudah dilantik terlebih dulu, April lalu.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya