Cari Sinyal untuk Main Game, Abu Bakar Tewas Diterkam Harimau

 BKSDA menyiapkan kandang jebak untuk menangkap Harimau Sumatera. (Foto ilustrasi)
BKSDA menyiapkan kandang jebak untuk menangkap Harimau Sumatera. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Warga kembali menjadi korban terkaman hewan buas harimau di Jambi. Sebelumnya warga Desa guguk, Merangin, Jambi tewas diterkam, kali ini seorang pemuda bernama Abu Bakar, 20 tahun, warga Renah Pembarap, yang jadi korban terkaman harimau.

Informasi dihimpun VIVA, kejadian itu karena korban bersama rekannya mencari sinyal ke bukit Tamenit, Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarab. Saat itu, korban duduk di tepi jalan menghadap semak-semak sambil bermain game.

Namun, mendadak muncul harimau dari depan dan langsung menerkam korban sampai menyeretnya ke dalam semak. Sementara, rekan korban yang mengetahui peristiwa itu langsung kabur menuju desa sambil melaporkan ke warga lainnya. 

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan membenarkan korban tewas saat cari sinyal untuk main game. Pun, pihak keluarga korban sudah membawa jasad korban ke rumah untuk dimakamkan. Irwan menyampaikan sampai saat ini korban terkaman harimau sudah tiga orang.

"Satu orang selamat dicakar dan dua orang meninggal karena diterkam harimau," ujarnya. 

Harimau di kandang (Foto ilustrasi)
Photo :
  • VIVA/Vicky Fazri

Harimau di kandang (Foto ilustrasi)

Irwan menceritakan, korban diterkam harimau sekitar pukul 17.15 wib di Bukit Tamenit, Desa Air Batu. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021.