Densus 88 Dinilai Alat Negara Pertahankan dari Aksi Terorisme

Ilustrasi/Personel Densus 88 Antiteror
Ilustrasi/Personel Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA – Keberadaan Detasemen Khusus (Densus) 88 dinilai masih sangat penting dan diperlukan di Indonesia. Pasalnya di tangan Densus 88, penanganan teroris di Indonesia dapat maksimal.

Hal tersebut disampaikan Dekan Tarbiyah PTIQ, Baetirahman dalam diskusi daring yang digelar Jakarta Journalist Center (JJC) bertema "Kenapa Densus 88 Penting?", Jumat, 15 Oktober 2021.

"Densus 88 selama ini sudah memberikan solusi, artinya bahwa Densus 88 dalam perspektif saya masih perlu dan penting," ujar Baetirahman.

Selama ini, kata Baetirahman, selain pemberantasan, Densus 88 juga memperhatikan pendidikan penuh kepada anak-anak napiter. Menurutnya, Densus 88 telah menjalankan tugas sesuai amanah.

"Densus 88 menurut saya telah menjalankan amanah, sudah berdasarkan payung hukum yang berlaku. Negara ini milik kita bersama dan Densus 88 telah menjalankan tugas agama dengan pemberantasan terorisme," katanya.

Menurut Baetirahman, terorisme merupakan bentuk pengkhianatan bangsa dan negara. Sementara Densus 88 merupakan salah satu alat negara untuk pertahankan negara dari pelaku terorisme.

"Dianggap Densus 88 Islamophobia itu berlebihan. Insya Allah Densus 88 semakin baik dalam memberi narasi, sehingga tak ada lagi tudingan Islamophobia," terangnya.