11 Pelajar Tewas Tenggelam saat Susur Sungai di Ciamis

Tim gabungan melakukan evakuasi siswa yang tenggelam di sungai di Ciamis
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Sebanyak 11 orang pelajar MTs Harapan Baru, Ponpes Cijantung, Ciamis, tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat. Korban tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai pada Jumat, 15 Oktober 2021. Dua orang pelajar lainnya dilaporkan kritis dan tengah ditangani RSUD Ciamis.

KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan Grand Max di Km 58 Tol Japek Gegara Sopir Bekerja Melebihi Waktu

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com, Tim SAR dari BPBD Ciamis, Basarnas, TNI-Polri dibantu masyarakat melakukan pencarian sejak sore. Jasad korban dievakuasi ke IPJ RSUD Ciamis. Delapan korban berjenis kelamin pria dan 3 lainnya adalah perempuan.

Menurut Ponpes Cijantung, kegiatan susur sungai ini diikuti 140 orang. Sebelumnya, dilaporkan sejumlah siswa tenggelam dan selamat berkat bantuan warga yang sedang mancing. Ada dua orang yang masuk rumah sakit, 1 masuk ICU dan 1 hanya mendapat perawatan.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Namun ketika BPBD Ciamis mengecek ke sekolah ternyata ada sejumlah siswa yang hilang. Diduga mereka tenggelam dan kemudian kembali melakukan pencarian.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Baca juga: Tak Bisa Berenang, Perempuan Muda Surabaya Tewas di Kolam Renang Hotel

Anmat Komang (62), seorang pria paruh baya warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengalami luka serius setelah dirinya diserang buaya muara, pada Kamis 11 April 2024.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya akibat gigitan buaya.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024