Gempa 4,8 M Guncang Bali, Empat Orang Tertimbun Reruntuhan

Ilustrasi peta lokasi gempa
Sumber :
  • Twitter.com/infobmkg

VIVA – Gempa berkekuatan Magnitudo 4,8 mengguncang wilayah Karangasem, Bali, Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 03.18 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada di koordinat 8.32 LS dan 115.45 BT atau 8 km barat laut Karangasem, Bali. 

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Pusat gempa berada di kedalaman 10 km. Guncangan gempa dirasakan di Karangasem, Denpasar, Lombok Utara IV MMI, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram III MMI.

III MMI artinya, getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Sementara itu, IV MMI artinya pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Made Rentin, mengatakan gempa dirasakan di seluruh wilayah di kabupaten dan kota di Bali terutama di wilayah Karangasem dan Trunyan. Sejumlah bangunan fasilitas umum dan rumah mengalami kerusakan ringan, berupa atap dan dinding runtuh.  

"Ada 4 warga yang tertimbun reruntuhan material, saat ini sedang dalam pencarian. Satu orang sudah dievakuasi, sedangkan 3 korban masih dicari," katanya kepada tvOne, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Made memastikan pihaknya belum mendapat laporan korban jiwa akibat gempa. "Belum ada laporan korban jiwa," ucapnya. 
 

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024