Gempa Bali, Tiga Orang Tewas Akibat Reruntuhan dan Longsor 

Bali diguncang gempa magnitudo 4,8.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, mengonfirmasi ada tiga orang meninggal dunia akibat gempa di Bali. Korban adalah dua warga di Kabupaten Bangli dan seorang anak di Karangasem. 

Pertumbuhan Ekonomi Bali Duduki Peringkat ke-6 dari 34 Provinsi di Indonesia

"(Korban meninggal) dua orang di kabupaten Bangli akibat longsoran, dan satu orang anak di kabupaten Karangasem terkena reruntuhan rumah yang dihuninya," katanya kepada tvOne, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Gede menjelaskan, di Kabupaten Bangli ada 8 orang tertimbun reruntuhan rumah akibat tanah longsor. Sebanyak 4 orang yang berhasil dievakuasi warga dan dirujuk ke rumah sakit. Namun, nahas dua orang meninggal saat dibawa ke rumah sakit. 

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

"Ada tanah longsor yang terjatuh sehingga menimbun rumah berpenghuni 8 orang, 4 orang dibantu warga dan dirujuk ke puskemas, dari pihak medis dua orang dipastikan meninggal. Sedangkan dua lainnya sedang dalam perawatan," kata Gede. 

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan Magnitudo 4,8 mengguncang wilayah Karangasem, Bali, Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 03.18 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada di koordinat 8.32 LS dan 115.45 BT atau 8 km barat laut Karangasem, Bali. 

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

Gempa dirasakan di seluruh wilayah di kabupaten dan kota di Bali terutama di wilayah Karangasem dan Trunyan. Sejumlah bangunan fasilitas umum dan rumah mengalami kerusakan ringan, berupa atap dan dinding runtuh. Warga di Karangasem dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Ilustrasi dokter.

Pengakuan Mengejutkan dr Ingwy Alias Sunaryanto yang Ternyata Dokter Gadungan

Sunaryanto memberikan pengakuan mengejutkan ke polisi soal caranya mengobati pasien selama buka praktik jadi dokter gadungan di Bekasi dengan nama dokter Ingwy.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024