KPK Benarkan OTT Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin

Juru Bicara KPK, Ali Fikri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada Jumat malam, 15 Oktober 2021. 

KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?

Dalam operasi kali ini, tim lembaga antirasuah mengamankan sejumlah pejabat dan pihak yang diduga terlibat, salah satunya adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

"Sejauh ini ada sekitar 6 orang diantaranya Bupati Kab.Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,"  kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri dalam keterangan, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Kemenkes

Menurut Ali, sejumlah pihak yang terjaring OTT ini sebelumnya dilakukan pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.  

"KPK masih memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," ujarnya

ICW Soroti Kasus Pungli di Rutan KPK: Betapa Bobroknya Lembaga Antirasuah Itu

Sebelumnya, Tim KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat malam, 15 Oktober 2021. Dalam operasi kali ini, tim lembaga antirasuah dikabarkan menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex.

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Informasi diterima awak media, Dodi dibekuk bersama sejumlah pihak lainnya, termasuk pejabat di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin. Para pihak itu diringkus lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap proyek di lingkungan Pemkab Muba.

Bahkan, tim Satgas telah bergerak cepat memasang garis KPK di sejumlah lokasi.

Namun, belum diketahui secara pasti tindak pidana yang diduga dilakukan Dodi hingga diringkus tim Satgas KPK termasuk barang bukti yang disita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya