KPK Ternyata Tangkap Bupati Muba Dodi Alex Noerdin di Jakarta

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.
Sumber :
  • Humas KPK

VIVA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin di Jakarta, Jumat malam, 15 Oktober 2021. Putra dari bekas Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, ditangkap berkaitan kasus dugaan korupsi pengadaan infrastruktur di daerah yang dipimpinnya.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

"Ya. Yang bersangkutan (Dodi Reza Alex Noerdin) diamankan KPK tadi malam di Jakarta," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Dodi Reza disebut langsung diperiksa intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, sejak tadi malam hingga saat ini.

KPK Terima 5.079 Laporan Terkait Korupsi di 2023, OTT Sebanyak 8 Kali

Ia dikabarkan diamankan bersama satu orang lainnya. Belum diketahui siapa satu orang lainnya yang diamankan bersama Dodi Reza.

Selain mengamankan Dodi di Jakarta, tim KPK juga menangkap enam pihak lainnya, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah Musi Banyuasin. KPK pun langsung membawa enam orang lainnya tersebut ke Jakarta pagi tadi guna pemeriksaan lebih lanjut. 

Ada Bupati Diamankan, Ini 5 Fakta OTT KPK di Labuhanbatu

Selain menangkap Dodi Alex Noerdin dan sejumlah orang, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga akan dijadikan transaksi suap. Belum diketahui berapa jumlah uang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Seperti diketahui, Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin, Dodi Alex Noerdin dan sejumlah pihak lainnya itu berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur.

Satu Pejabat BPPD Sidoarjo, Siska Wati (SW), Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Pemotongan Insentif Pajak

KPK Tetapkan Pejabat BPPD Sidoarjo jadi Tersangka Sunat Insentif ASN Rp2,7 Miliar

Pejabat BPPD Sidoarjo yaitu Siska Wati jadi tersangka pasca terjaring dalam operasi tangkap tangan alias OTT KPK.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024