Wajah Labuan Bajo Sudah Kinclong Siap Terima Wisatawan Lagi

Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Labuan Bajo 14 Oktober 2021.
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Labuan Bajo 14 Oktober 2021.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden

VIVA – Pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo sebagai destinasi Super Prioritas hampir seluruhnya rampung. Labuan Bajo yang dulunya kumuh kini makin kinclong.

Presiden Jokowi bahkan telah meresmikan KSPN Puncak Waringin, KSPN Batu Cermin, Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu dan delapan ruas jalan baru di Labuan Bajo pada 14 Oktober 2021.

Selain menuntaskan pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, pemerintah pusat juga sedang menyelesaikan pembuatan jalur pejalan kaki, viewing deck dan juga waterfront dan Fasilitas Loh Buaya (Pulau Rinca) ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2021. 

Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang berperan sebagai akselerator pembangunan pariwisata melalui fungsi koordinatif dan otoritatif di kawasan Labuan Bajo, dan 10 Kabupaten lainnya di daratan Flores memastikan Labuan Bajo dengan wajahnya yang baru telah siap menerima arus kunjungan wisatawan setelah sempat sepi selama setahun akibat pandemi global COVID-19.

“Dalam rangka menyambut kunjungan turis, sejumlah desa wisata menyiapkan atraksi berbasis komunitas seperti event lari, bersepeda, bermusik, literasi dll telah disiapkan dan diaktivasi sebagai produk baru wisata Labuan Bajo pasca pandemi,” kata Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina kepada VIVA, Sabtu 16 Oktober 2021.

“Labuan Bajo siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara yang kembali maupun yang baru pertama kali berwisata ke Labuan Bajo dengan wajah baru namun dengan kehangatan dan keramahan yang sama,” imbuhnya.

Penambahan kamar hotel