AKBP Andi Sinjaya Terima 3 Penghargaan Sekaligus, Apa Saja?

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib terima penghargaan dari Komnas PA
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib terima penghargaan dari Komnas PA
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia dan polisi selebriti pada Jumat kemarin.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirat dan Direktur Polisi Selebriti Zandre Badak menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada AKBP Andi Sinjaya.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk respon cepat pengungkapan dan penanganan kasus anak di Wilayah hukum Polres Enrekang, Inovasi Program Syiar Kamtibmas Secara rutin serta banyaknya pembagunan sarana prasana kesatuan guna pelayanan prima kepada masyarakat dan kesejahtrean personel.

Arist Merdeka Sirait menerangkan, banyak kasus-kasus yang secara cepat dan tepat dilakukan oleh penyidik-penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di masing-masing Polres di bawah naungan hukum  Polda Sulsel, terutama di jajaran remaja, anak-anak dan wanita (Renata) Polres Enrekang di mana selama ini secara cepat mengambil langkah-langkah strategis untuk menyelamatkan anak-anak dari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib
Photo :
  • Humas Polres

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib

“Sesuai data Komnas perlindungan anak yang terkomfirmasi secara nasional, kejahatan-kejahatan terhadap anak memang didominasi oleh kejahatan seksual, dimana kita juga menghadapi serangan Virus Covid-19, tapi kasus kejahatan seksual terhadap anak masih ada,” kata Arist, Minggu 17 Oktober 2021.

Arist menambahkan, sesuai komitmennya Komnas Perlindungan anak memberikan piagam penghargaan terhadap jajaran penyidik di Polres Enrekang (Polda Sulsel) hal ini dilakukan bukan tanpa alasan karena Polres Enrekang dinilai berhasil mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan anak-anak yang berhadapan dengan hukum, baik anak sebagai korban atau anak sebagai pelaku.