Kronologi Gadis Diperkosa Bergilir Sampai Meninggal di Halmahera

Ilustrasi/Pemerkosaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Warga twitter dihebohkan dengan kabar seorang wanita diperkosa 4 pria di Halmahera Tengah sampai meninggal. Kabar tersebut diunggah di twitter dan viral.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Korban Pemerkosaan 4 pria di Halmahera Tengah Masih Dibawah Umur

Ilustrasi Siswa Sekolah

Photo :
  • vstory
Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

Seorang akun twitter bernama Cahaya Timur @Ghara_H4L3Y0r4, membagikan sebuah kisah menyedihkan tentang seorang perempuan yang diperkosa 4 pria di Halmahera Tengah, (Halteng), Maluku Utara. Ia membagikan kisahnya pada Minggu (17/10).

Dalam cerita yang dibagikan di Twitter, akun tersebut mengaku sebagai kakak korban. Ia mengatakan bahwa adiknya diduga disekap dan diperkosa oleh empat pria. Kakak korban juga mengatakan bahwa korban masih kelas 1 SMK.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Korban disekap kurang lebih sehari semalam. Sejak korban mengalami pemerkosaan, korban tidak bisa berjalan, sulit berbicara, dan merasakan sakit yang luar biasa. Korban juga ketakutan untuk bercerita tentang kejadian sebenarnya.

Organ Intin Korban Alami Pembengkakkan

Ilustrasi organ intim.

Photo :
  • Pixabay/Unsplash

Setelah kejadian tersebut, korban sempat dibawa ke RSUD Ternate karena kondisinya menurun dan organ intim korban mengalami pembengkakan serta bernanah. Namun nyawa korban tak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya.

Diketahui bahwa korban meninggal dunia pada Sabtu 16 Oktober 2021 di RSUD Chasan Bosoiri, Ternate, Maluku Utara dan dimakamkan Minggu pagi, (17/10).

Pelacakan Dilakukan Setelah Melihat Jejak Digital di Ponsel Korban

Hp

Photo :
  • U-Report

Dari jejak digital pada ponsel korban, polisi mulai melakukan pelacakan sehingga teridentifikasi bahwa pelaku pertama diduga sebagai pacar korban.

Pelaku pertama langsung ditangkap di lokasi kerja, kemudian pelaku lainnya mulai terungkap dan saat ini sudah ditangkap dan ditahan di Polres Halteng.

Diduga Pelaku Pemerkosaan 12 orang

Ilustrasi tahanan pelaku kejahatan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Keluarga korban meminta kepada aparat kepolisian untuk bertindak tegas karena dari kabar yang beredar, pelaku tidak hanya 4 orang, maka kasus ini harus diusut tuntas.

Dalam cuitan kakak korban di twitter, ia menduga ada lebih 4 pelaku yang melakukan pemerkosaan kepada adiknya. Ia mengatakan sekitar ada 12 pelaku.

Keluarga Korban Marah, Warga Menuntut Kasus Ini Diselesaikan Dengan Tegas

Aksi Warga di Polres Halteng

Photo :
  • Twitter/Ghara_H4L3Y0r4

Tidak hanya keluarga korban saja yang marah karena Tindakan keji seperti ini. Warga berbondong-bondong ke Polres Halteng dan meminta Polres Halteng mengusut tuntas kasus ini.

"Marah, iya kami sangat marah. Saat penangkapan pelaku, Polsek Weda tengah hampir dibakar massa Krn pelaku tdk diperlihatkan. Kami meminta agar aparat bertindak cepat dan seadil2nya. Korban baru SMK kelas 1, masih dibawah umur," 

Mendapat Respon Dari Komnas Perempuan

Peristiwa tersebut mengundang banyak simpati dari berbagai orang. Bahkan dalam cuitan di twitter, @KomnasPerempuan juga mengucapkan belasungkawa dan mengatakan untuk kepada masyarakat, tidak ragu memberikan informasi tentang kekerasan terhadap perempuan melalui DM di twitternya.

“Halo, terima kasih atas informasinya. Komnas Perempuan menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian korban dan kesedihan yang dirasakan keluarga. Semoga korban ditempatkan disisi terbaik Tuhan. Untuk layanan informasi kekerasan terhadap perempuan jangan ragu DM kami, jelasnya dalam komentar di unggahan @Ghara_H4L3Y0r4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya