Kiai Ma’ruf Bicara Pembangunan Gereja dan Sekolah di Papua

Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin di Papua
Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin di Papua
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA – Pemerintah diwakili Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan komitmen negara terhadap kemajuan sumber daya manusia generasi baru Indonesia, khususnya Papua. Hal itu disampaikan Ma’ruf saat kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, baru - baru ini. 

Menurut Ma’ruf Papua dan Papua Barat - dua provinsi paling Timur Indonesia itu, harus maju dan sederajat dengan daerah - daerah lainnya. 

“Kami pemerintah pusat bertekad, kami ingin membuat Papua dan Papua Barat ini tidak hanya sederajat tetapi juga lebih maju dari daerah-daerah yang lain,” kata Ma’ruf dikutip dari laman setkab.go.id, Senin Oktober 2021. 

Dalam kunjungan kerjanya, Ma’ruf menyampaikan pernyataan itu di depan Tokoh Agama dari Majelis-Majelis Agama Papua Barat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi, Manokwari, saat pertemuan. 

Wakil Presiden KH Maruf Amin melakukan kunjungan ke Maluku
Photo :
  • Christ Belseran/tvOne Ambon, Maluku

Wakil Presiden KH Maruf Amin melakukan kunjungan ke Maluku

Ia pun mengapresiasi berbagai lembaga kemasyarakatan, termasuk Majelis-Majelis Agama yang turut membantu mengembangkan pendidikan di Papua Barat. 

Dalam catatan, berbagai kebijakan pada karakteristik daerah tertentu, akan efektif bila ditempuh melalui  jalur kebudayaan ataupun pendekatan berbasis religiusitas.