Baim Wong Diingatkan soal Hikmah Polemik dengan Kakek Suhud

Kakek Suhut dan Baim Wong
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kisruh aktor sekaligus youtuber Baim Wong dengan seorang pria tua yang belakangan dikenal sebagai kakek Suhud hingga menjadi perhatian netizen berujung damai dan saling memaafkan.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Anggota DPR RI sekaligus youtuber dengan dua juta subscriber, Dedi Mulyadi, menilai peristiwa kisruh antara Baim Wong dengan kakek Suhud menjadi sorotan karena kritik maupun dukungan netizen.

"Rame kan kemarin peristiwa Baim, sekarang kan sudah selesai: Baim menemui kakek Suhud, sudah meminta maaf; kakek Suhud orang ramah, sudah damai kedua-duanya," ujar Dedi kepada VIVA, Senin, 18 Oktober 2021.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

"Tak mesti lagi ada wacana, tak mesti lagi ada cacian, karena seluruh apa yang diharapkan sudah terwujud. Tetapi bagi mereka yang suka kepada Baim pasti lega, pasti semangat untuk terus suporting," ujarnya.

Namun, kata Dedi, kejadian itu juga menjadi panggung bagi netizen yang kontra dan pelajaran bagi semua pihak. "Bagi mereka yang tidak suka, tetap saja sifatnya [mengatakan], 'Kenapa harus minta maaf?', atau 'Telat minta maafnya', atau 'Harusnya peristiwa itu enggak terjadi'. Orang seperti ini enggak usah dilayanin."

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Sebab, menurut Dedi, apa pun yang dilakukan tetap akan selalu salah bagi netizen. "Jadi hidup ini memerlukan semuanya: memerlukan yang tidak suka sama kita agar koreksi dalam setiap waktu supaya mawas diri, kemudian memerlukan orang yang tidak suka kepada kita agar semangat, ada dorongan, ada yang mendoakan; tapi perlu juga yang kadang suka, kadang tidak suka, yaitu ketika kita berbuat baik menyukai dengan objektif, ketika salah dia mengkoreksi kita dengan objektif sambil memberikan solusi," ujarnya.

"Ada ketegangan dalam peristiwa yang dialami Baim, tetapi ada solusi, yaitu hidup damai saling memaafkan. Pada waktu awal, kakek Suhud pasti dong kecewa, sedih, gelap. Tetapi waktu itu jadi jalan mendapat kebahagiaan, kakek Suhud bahagiakan banyak orang."

Baim Wong dan Kakek Suhud

Photo :
  • IG @baimwong

Baim Wong dan kakek Suhud akhirnya bertemu secara langsung dan saling memaafkan. Potret pertemuan Baim Wong dan kakek Suhud diunggah akun Instagram @gerakmenebarkebaikan.

Dalam akun Instagram itu, terdapat foto yang menampilkan pertemuan antara Baim Wong dan kakek Suhud. Dalam foto itu, terlihat kebersamaan Baim dan kakek Suhud bersama satu orang pria.

Berdasarkan caption dalam unggahan, diperoleh informasi bahwa pertemuan Baim dan kakek Suhud berjalan haru dan tidak ada amarah. Baim dan kakek Suhud sudah saling memaafkan.

“ALHAMDULILLAH. Apa yang diharapkan bisa tewujud oleh kakek suhud, hari ini alhamdulillah kami bisa mendampingi kakek suhud untuk bertemu dengan kak @baimwong,” bunyi keterangan dalam unggahan itu sebagaimana dikutip VIVA, Kamis, 14 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya