Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Jambi Meledak dan Terbakar

Gudang minyak ilegal di Jambi meledak.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Warga Desa Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi dihebohkan dengan sebuah ledakan di gudang minyak ilegal. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

Informasi yang dihimpun VIVA, gudang minyak meledak diketahui tempat penampungan minyak ilegal yang dibawa oleh para penambang minyak ilegal. Api yang berkobar baru bisa dipadamkan setelah tiga jam.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa yang meledak dan terbakar itu adalah gudang minyak ilegal. Saat ini pemiliknya sedang diburu oleh pihak kepolisian.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

"Ya benar ada, meledaknya senin siang, 18 Oktober 2021, sekitar pukul 13.30 WIB dan sekitar pukul 17.30 WIB api baru bisa padam setelah 2 unit mobil pemadam kadang memadamkan api," ujarnya, Selasa 19 Oktober 2021.

Gudang minyak ilegal di Jambi meledak.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)
Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Baca juga: Ramai Isu Solar Langka, Ini yang Dilakukan Pertamina

Yuyan menyebutkan, pemilik gudang minyak ilegal diketahui inisial BS. Namun, pihak polres saat ini sedang memastikan kepada pihak desa dan RT lokasi gudang minyak

"Kita akan periksa saksi-saksi lagi dan Kita juga akan mencari barang bukti pendukung di tempat kejadian," jelasnya.

Yuyan mengatakan, di lokasi kejadian banyak ditemukan alat tempat pemasakan minyak serta ditemukan puluhan tedmond minyak dan kolam penampungan minyak yang saat ini sedang diselidiki oleh Polres Muaro Jambi.

"Di tahun 2020 kita sudah tertibkan gudang penampungan minyak ilegal namun kembali lagi bermain saat pihak kepolisian sibuk mengatasi pandemi COVID-19," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya