Sejarah Kelahiran Rasulullah SAW Hingga Wafat

Rasulullah SAW
Rasulullah SAW
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sejarah kelahiran Rasulullah sebagian besar sudah diketahui oleh umat muslim yang ada di dunia beserta mukjizatnya. Cerita kelahiran ini bukanlah hanya sebagai cerita belaka, lebih jauh dari itu menjadi panutan kita semua untuk menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Kelahiran Rasulullah SAW atau yang lebih dikenal sebagai Maulid Nabi Muhammad dirayakan oleh semua umat Islam di dunia setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Di negara kita tercinta, kelahiran Rasulullah tahun ini bertepatan dengan hari ini, Kamis 19 Oktober 2021.

Tidak ada salahnya untuk kita mengetahui dan memperingati sejarah kelahiran Rasulullah SAW. Karena Bagina Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang diutus Allah SWT ke Bumi. Selain itu, banyak juga sifat-sifat dan perjalanan hidupnya yang wajib dicontoh. Nah, berikut ulasan mengenai sejarah kelahiran Rasulullah secara lengkap.

Lalu, Bagaimana Sejarah Kelahiran Rasulullah SAW?

Sejarah Kelahiran Rasulullah SAW

Nabi Muhammad SAW.
Photo :
  • republika

Nabi Muhammad SAW.

Seperti yang kita ketahui bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi akhir zaman yang lahir di Makkah Senin, 12 Rabi’ul Awal pada tahun gajah atau sekitar tahun 570 Masehi. Dikatakan tahun gajah karena pada saat itu terdapat pasukan gajah yang dipimpin oleh Abharah Habsyah, yang saat itu ingin menghancurkan Ka’bah.