Maia Estianty Ajak Warga Bogor Vaksinasi dan Patuhi Protokol Kesehatan

Maia Estianty melakukan sosialisasi vaksinasi bersama Polres Bogor
Maia Estianty melakukan sosialisasi vaksinasi bersama Polres Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Musisi Tanah Air Maia Estianty mendatangi  gerai Vaksinasi Polres Bogor Masjid Raya Al Anshori Kampung Cihanjawar, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Didampingi Direktur Global Humanitarian Response Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika, ibu dari Al, El, Dul itu mengajak warga untuk vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.

Maia sendiri aktif dalam sosialisasi vaksinasi dan mengajak masyarakat di berbagai wilayah tanah air untuk ikutserta dalam vaksinasi. Ia juga mengajak masyarakat selalu membentengi diri dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cucitangan hingga tidak berkerumun.

“Kita sudah bekerja dari bulan Juli Untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Dengan adanya pemberian sembako merupakan hadiah tersendiri untuk warga agar mau divaksin,” kata Maia, Senin 18 Oktober 2021.

Direktur Global Humanitarian Response Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika, mengatakan, vaksinasi bersama Polres Bogor sudah mencapai 500 ribu dosis. Sementara , sejak bulan Juli ditargertkan satu juta dosis dan saat ini sudah mencapai sekitar 800 ribu. 

Menurutnya, vaksinasi di Kabupaten mengalami hambatan karena mempunyai medan wilayah yang sulit. Kesulitan lain, banyaknya konsistensi dan termakan berita hoax soal vaksinasi.

“Karena medan sulit mulai dari pegunungan dan warga kemajuannya sudah baik. Beberapa polsek dan pihak kecamatan maupun desa untuk terus melakukan percepatan vaksinasi,” katanya.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19  Polres Bogor bersama Indonesia Pasti Bisa sudah mencapai 500 ribu vaksin yang  didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Bogor.