Kapolri Perintahkan Irjen Sambo Datangi Komnas HAM, Bahas Apa?

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo menyambangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jakarta Pusat, Selasa 19 Oktober 2021. Kedatangan Jenderal Bintang dua Pimpinan Propam Polisi itu ke Komnas HAM untuk berkoordinasi terkait pengawasan Polri secara eksternal.

Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

“Dengan perintah dari Bapak Kapolri, kami datang bertemu dan berdiskusi, dengan Komnas HAM sebagai pengawas eksternal,” ujar Ferdy Sambo ditemui di Kantor Komnas HAM Jakarta Pusat, Selasa 19 Oktober 2021.

Sambo jelaskan kedatangannya ke Komnas HAM tersebut untuk kuatkan kerja sama dan kemitraan antara Propam Polri dengan Komnas HAM.

Terkuak! Ini Alasan Tak Ada Sosok Bapak di Gambar Kaleng Biskuit Khong Guan

“Dalam Kesempatan ini kami hadir, untuk menguatkan memitraan terkait dengan pengawasan eksternal aspek Hak Asasi Manusia” ujarnya.

Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris
Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Dalam kesempatannya berbicara, Ferdy Sambo jelaskan komitmen Polri dalam pelayanan kepada masyarakat adalah untuk selalu menjaga penegakan Hak Asasi Manusia dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Komitmen Polri untuk selalu menjaga penegakan hak asasi manusia dalam menjalankan tugas dan wewenang yang dilakukan oleh anggota-anggota di lapangan” ujarnya.

Pengawasan secara eksternal terkait kinerja Kepolisian dalam penegakan HAK Asasi Manusia kata Sambo, sudah disesuai dan sangat sejalan dengan Program Presisi Kapolri.

“Hal ini sejalan dengan program presisi bapak Kapolri, prediktif, responsibilitas, dan transparansi terhadap keadilan yang sama sama kami usung kepemimpinan bapak Kapolri,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya