Kepala Intel Mabes Polri Paulus Waterpauw Dilantik Jadi Pejabat BNPP

Komjen Paulus Waterpauw akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.
Komjen Paulus Waterpauw akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri, Komjen Paulus Waterpauw, akan dilantik sebagai Deputi di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), pagi ini. Badan perbatasan ini dikepalai Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang juga sempat menjadi atasan Paulus di kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun VIVA, Paulus dilantik hari ini, Kamis 21 Oktober 2021, di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Paulus akan dilantik sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP. Sekadar diketahui, Badan Perbatasan berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Keanggotaan BNPP terdiri dari 18 Kementerian-Lembaga Pemerintah Non Kementerian, serta 13 Gubernur di Kawasan Perbatasan.

Sekadar diketahui, Paulus sebelum menjabat Kabaintelkam, adalah Kapolda Papua sejak tahun 2019- 2021. Paulus juga tercatat sebagai tokoh dari Bumi Cenderawasih pertama yang di pundaknya terdapat bintang tiga dari Korps Bhayangkara.

Selain pernah menjabat Kapolda Papua, pria lulusan Akpol 87 ini pernah menjadi Kapolda Sumatera Utara. Istrinya merupakan perempuan asal Tanah Batak, Roma Pasaribu.