Relawan Sudah Ada, Wagub DKI: Pak Anies Tak Pernah Bahas Pilpres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi kata sambutan di Masjid Al-Mansyur.
Sumber :
  • ANTARA/Walda

VIVA – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilpres 2024 mendatang.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Kemudian mengomentari hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Anies Baswedan sendiri sejauh ini tidak pernah membahas soal pemilihan presiden (pilpres).

"Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak pernah membahas soal pilpres karena masih 2024. Saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing," kata Wagub yang biasa disapa Ariza ini di Balai Kota Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021. M

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Lebih jauh Riza menilai bahwa adanya kelompok orang yang mendeklarasikan Anies memang wajar saja dan merupakan hak warga negara untuk berdemokrasi. Apalagi tidak hanya Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, sudah mengemuka beberapa tokoh yang juga dideklarasikan agar maju dalam Pilpres 2024, seperti Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil juga Prabowo Subianto.

"Tidak hanya pak Anies saya kira yang lain ada. Pak Ganjar, Ridwan Kamil juga. Saya pikir itu hak ya. Di kami sendiri juga Gerindra, kader ingin mengusung lagi pak Prabowo. Itu hak masing-masing tapi semua fokus menjalankan amanah masing-masing," imbuh Politikus Gerindra ini.
 

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024