Gibran Rakabuming Pakai Sarung Pimpin Upacara Hari Santri

Gibran Rakabuming Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2021 di Kota Solo
Gibran Rakabuming Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2021 di Kota Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Penampilan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming terlihat berbeda pada peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat 22 Oktober 2021. Layaknya seorang santri, putra sulung Presiden Jokowi itu mengenakan sarung dan dipadukan dengan baju koko, saat memimpin upacara Hari Santri yang dipusatkan di halaman Balai Kota Solo.

Gibran tampak memakai sarung motif batik dengan warna kombinasi coklat dan putih. Sedangkan atasannya, ia mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih, yang dipadu dengan peci berwarna hitam sebagai penutup kepala. Sementara alas kakinya memakai sandal slop berwarna hitam.

Kali ini suasana di lobi Balai Kota Solo, juga menyerupai pesantren. Tidak hanya Gibran, pasalnya ajudan dan sejumlah protokol ikut mengenakan pakaian ala santri, seperti yang dikenakan Gibran. 

Hal ini sangat beralasan, karena upacara peringatan Hari Santri itu selain dihadiri sejumlah pengasuh pondok pesanten, juga diikuti para santri dari berbagai pesantren yang ada di Kota Solo.

Bahkan, saat menyambut kedatangan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayad Mangkuyudan KH Abdul Rozaq Sofawi, suami Selvi Ananda itu tampak berjalan untuk mengampirinya dan membungkukkan badannya saat bersalaman. Setelah itu Gibran pun tampak mendampingi kiai kharismatik asal Solo itu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Saat Menyalami KH Abdul Rozaq Sofawi
Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Saat Menyalami KH Abdul Rozaq Sofawi

Pimpin Upacara dengan Sarung