Jabatan Baru Bripda Arjuna Usai Pakai Mobil Dinas untuk Pacaran

Mobil Patroli polisi pakai Tesla.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Oknum polisi lalu lintas (Polantas) Bripda Arjuna Bagas yang viral karena memakai mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran bakal menjalani sidang disiplin. Kini, Arjuna sudah dimutasi menjadi staf atau Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

“Segera Divisi Propam Polri melaksanakan sidang disiplin terhadap yang bersangkutan,” kata Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo saat dihubungi wartawan pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Menurut dia, saat ini Arjuna sudah dipindah tugasnya oleh Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono. “Sudah dimutasi ke staf dalam rangka pembinaan disiplin,” ujarnya.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Di dalam surat perintah, Bripda Arjuna Bagas tadinya menjabat Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, lalu dipindah ke jabatan baru Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri.

Surat perintah dikeluarkan dan diteken oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono bernomor Sprin/722/X/KEP./2021 tertanggal 22 Oktober 2021.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial kejadian dugaan penyalahgunaan mobil dinas polisi. Salah satunya diunggah akun Twitter @Pasifisstate.

Akun tersebut menyertakan bukti foto screen shoot yang salah satunya diduga Bripda AB memakai mobil dinas untuk pacaran ke Taman Safari. Akun tersebut lantas menanyakan hal ini ke akun Twitter Humas Polri.

"@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil polri dipake buat liat ngaong besar ditaman safari? Heheh," demikian bunyi akun tersebut seperti dikutip pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Terkait hal ini, Propam Mabes Polri sendiri sedang memeriksa oknum anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri itu. Menurut Kainduk Turangga IV Tol Jagorawi, Kompol Fitrisia Kamila menyebut oknum anggota tersebut berinisial Bripda AB.

"Yang bersangkutan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan di Paminal Mabes," ucap Kamila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya