Pimpinan OKP Nasional akan Hadiri Kongres KNPI Kubu Haris Pertama

Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) 2021.
Sumber :
  • Dok. KNPI.

VIVA - Pimpinan organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) nasional dikabarkan sepakat mengakui dan mengukuhkan keabsahan KNPI hasil Kongres XV Bogor yang memutuskan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah. Dengan demikian, KNPI kubu Haris Pertama disebut mendapat legitimasi untuk menyelenggarakan Kongres XVI yang akan datang.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Pengurus DPP KNPI menggelar rapat pleno di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat

Photo :
  • Istimewa

Sah dan Mengikat

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh para pimpinan OKP tingkat nasional di Hotel Sultan Jakarta pada Jumat dini hari, 22 Oktober 2021. OKP merupakan organ utama yang berhimpun di KNPI.

"OKP tingkat nasional merupakan stakeholder di KNPI sehingga keputusan yang diambil oleh para pimpinan OKP adalah sah dan mengikat," kata Ketua Bidang Hukum DPP KNPI yang juga selaku Sekretaris SC Rapimpurnas 2021, Medya Rischa Lubis, melalui keterangan persnya.

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam

Akhiri Perpecahan

Medya mengatakan permufakatan pimpinan OKP tingkat nasional untuk menghadiri satu kongres yang dipimpin Ketua Umum Haris Pertama sebagai satu-satunya mandataris Kongres XV yang berhak menyelenggarakan Kongres ke-XVI, membuat perpecahan di tubuh KNPI berakhir.

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama.

Photo :
  • Dok. KNPI.

"OKP tingkat nasional sudah sepakat hanya akan menghadiri satu kongres pemuda/KNPI XVI yang dipimpin Haris Pertama," ujar dia.

Usai Rapimpurnas, DPP KNPI melanjutkan dengan agenda konsolidasi nasional pemuda Indonesia yang diikuti seluruh DPD KNPI kota-kabupaten se-Indonesia.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan OKP, kepada pemuda Indonesia yang sepakat mengakhiri perpecahan. Ini momentum bersejarah. Pemuda bangkit, Indonesia solid," kata Haris Pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya