Harapan AKBP Budher untuk Para Santri

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budhi Hermanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolresta Malang Kota, AKBP Budhi Hermanto berharap para santri menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya Kota Malang, Jawa Timur.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

“Para santri diharapkan menjadi role model dalam penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dan berperan aktif dalam percepatan vaksinasi nasional,” kata Budhi melalui keterangannya pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Menurut dia, para santri memiliki kontribusi, upaya dan kerja keras yang cukup panjang perjalanannya untuk kepentingan Indonesia. Bahkan, para santri juga turut berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia pada 1945.

Kasetpres Bicara Sumber Dana Jokowi Bagi Paket Sembako dan Kebiasaan Sejak 2014

“Para santri senantiasa berperan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, seperti saat pandemi sekarang,” ujar perwira menengah yang akrab disapa Budher.

Oleh karena itu, Budhi mengajak para santri yang ada di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) untuk saling membahu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

“Ponpes sangat berperan aktif dalam rangka menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Polresta Malang Kota memberikan bantuan sembako sebanyak 2 ton 750 kilogram beras dan 275 paket sembako dari J99 Foundation yang disebar untuk 10 Pondok Pesantren di wilayah Kota Malang.

Iriana Jokowi saat open house

Istana Jelaskan Kronologi Kericuhan Saat Open House Presiden Jokowi

Kericuhan itu terjadi antara warga yang sudah menerima sembako dengan yang belum terima.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024