Anak Buah Irjen Dedi Gempur Vaksinasi Pelajar dan Warga di Kapuas

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau vaksinasi di Kapuas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polres Kapuas jajaran Polda Kalimantan Tengah terus melakukan percepatan target vaksinasi COVID-19 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Senilai Rp275 Miliar

Tim vaksinator Klinik Polres Kapuas bersama dengan tim vaksinator Polda Kalteng menggelar vaksinasi massal yang bertajuk Serbuan Batalyon Vaksinator bertempat di lapangan estate PT. Dwie Warna Karya I Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal ini yaitu tim dari PKM Sei Hanyo dan PKM Sei Pinang," kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti kepada wartawan.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Kegiatan ini ditinjau langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah, beserta pejabat utama Polda Kalteng dan didampingi oleh Kapolres Kapuas serta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas.

Dalam kesempatan ini, Kapolda melalui Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 masyarakat yang akan menerima vaksin baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan secara terus menerus ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat sehingga pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas segera menjadi zona hijau,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain meninjau vaksinasi Kapolda beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan tali asih kepada perwakilan tim vaksinator yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalteng beserta Istri, Kapolres Kapuas beserta Istri diikuti para PJU Polda Kalteng dan PJU Polres Kapuas.

"Harapan kami dengan adanya pemberian bantuan sosial ini, masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu. Kami juga terus mengimbau untuk tetap disiplin prokes meskipun telah menerima vaksin”, kata Manang.

Baca juga: Begini Aturan Baru Sistem Kerja ASN Saat PPKM Level 1 Jawa-Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya