Mobil Tertimpa Longsor di Deli Serdang, Empat Orang Tewas

Mobil tertimpa material longsor di Kabupaten Deli Serdang.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Longsor terjadi di tikungan Tirtanadi, Kecamatan Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu malam, 23 Oktober 2021. Akibatnya, empat orang dilaporkan tewas dalam bencana alam itu.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Lokasi longsor merupakan akses jalan dari Kota Medan ke menunju objek wisata di Kabupaten Karo. Empat korban tewas adalah penumpang mobil Xenia yang sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, AKBP. Sonny Siregar menjelaskan empat orang tewas dalam mobil nahas itu, satu penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

"Tiga orang sudah berhasil dievakuasi dengan rincian 1 orang masih hidup dan 2 orang sudah meninggal dunia sementara 2 orang lagi masih tertahan di dalam mobil dengan kondisi sudah MD (Meninggal Dunia)," kata Sony kepada wartawan, Minggu dini hari, 24 Oktober 2021.

Ilustrasi longsor

Photo :
Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas

Sonny belum bisa merinci data korban. Karena, masih dalam proses evakuasi dan pendataan seluruh korban. 

Untuk korban langsung evakuasi dibawa ke rumah sakit terdekat. Peristiwa bencana alam ini, membuat ruas jalan Kota Medan menuju Kabupaten Karo macet total.

Sebelum terjadi longsor di lokasi terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang. Hal ini, diduga menjadi penyebab longsor.

"(Karena) Tebing jalan (lokasi kejadian) masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang," sebut Sonny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya