Sistem Buka Tutup Diberlakukan di Lokasi Longsor Deli Serdang

Lokasi Longsor di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Lokasi Longsor di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Material longsor sempat menutupi ruas Jalan Jamin Ginting KM 36, tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Sabtu malam, 23 Oktober 2021, sudah dibersihkan.

Namun, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, melakukan rekayasa jalan dengan sistem buka tutup dari arah Kota Medan menuju Kabupaten Karo dan sebaliknya. Hal itu, agar tidak terjadi kemacetan panjang di sekitar lokasi longsor.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar menjelaskan longsor terjadi di dua lokasi. Namun, jaraknya berdekatan. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang melintas untuk berhati-hati dan waspada.

"Di mana, longsornya ada dua titik yang pertama masih ada batu yang menggantung dan siap-siap akan jatuh, kemudian di titik kedua masih ada bebatuan yang menggantung dan ada sebatang pohon besar yang akan tumbang," jelas Sonny, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca juga: Mobil Tertimpa Longsor di Deli Serdang, Empat Orang Tewas

Meski material longsor sudah tidak menutup jalan, Sonny mengatakan pihaknya tetap melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi bencana alam itu.

"Sementara jalur kita lakukan buka tutup sambil melakukan pembersihan. Kami juga imbau kepada masyarakat tidak melewati sementara jalur Medan-Brastagi (Kabupaten Karo)," jelas Sonny.