RI Amankan 280 Juta Dosis Vaksin, Jokowi: Upaya Akhiri Pandemi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Twitter @jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar mengenai angka vaksinasi nasional di Indonesia. Dari data terakhir, pemerintah sudah mengamankan jumlah vaksin hingga 280 juta atau tepatnya 280.527.920 dosis vaksin.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

“Ratusan juta dosis vaksin COVID-19 telah kita dapatkan langsung dari berbagai sumber resmi. Vaksin-vaksin itu untuk seluruh rakyat yang perlu kita lindungi,” kata Jokowi di akun twitternya, pagi ini, Senin 26 Oktober 2021. 

Baca juga: Sekjen PBNU: Kemenag Hadiah untuk Semua Agama

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Presiden Jokowi Saat Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Istana Negara

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi pun juga menyampaikan informasi, dari jumlah vaksin yang diperoleh, paling banyak datang dari Sinovac sebanyak 219 juta, kemudian disusul AstraZeneca 28 juta, 8 juta Sinopharm, Moderna 8 juta dan Pfizer  15 juta. 

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Pemerintah pun, sebut Jokowi, bakal terus menggenjot pelaksanaan vaksin di seluruh penjuru Tanah Air demi menekan angka penularan virus. 

“Vaksinasi massal dan kedisplinan menjalankan protokol kesehatan adalah upaya maksimal kita mengakhiri pandemi ini,” ujar Kepala Negara.

Sebelumnya pun diberitakan, Jokowi pun memberi target, hingga akhir tahun nanti penduduk yang sudah divaksin sebanyak 70 persen dari populasi. 

Hal tersebut disampaikan Presiden belum lama ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya