Fadjroel Rachman Jadi Dubes, Siapa Pengganti Jubir Jokowi?

Fadjroel Rachman
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Senin pagi 25 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah puluhan Duta Besar Indonesia untuk sejumlah negara sahabat. Diantara yang dilantik adalah Fadjroel Rachman. Sejak 2019, ia dipercaya sebagai Juru Bicara Presiden.

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Dengan dilantiknya Fadjroel, maka secara resmi mantan aktivis 98 itu kini bertugas di negara tempatnya ditugaskan. Fadjroel dipercaya sebagai Duta Besar LBBL RI untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur Sultan.

Lalu, siapa yang akan menggantikannya sebagai Jubir Presiden Jokowi?

Yusril soal Gugatan Ganjar-Mahfud: Dalam Sejarah, Tak Ada Aturan Pilpres Diulang

Fadjroel Rachman dan Pratikno, serta Nico Harjanto di Istana Negara.

Photo :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat arahan dari Presiden Jokowi mengenai jubir. Namun bukan berarti Istana tidak ada yang berperan sebagai jubir.

MK Siapkan Kursi untuk Anies, Prabowo dan Ganjar di Sidang Sengketa Pilpres

"Sampai saat ini belum ada arahan Presiden. Selain itu di Istana sudah ada Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP," kata Bey, saat dihubungi, Senin 25 Oktober 2021.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024