Polda dan Pemprov NTB ke Italia, Belajar Pengamanan Event MotoGP

Delegasi Polda NTB dan Pemprov studi banding pengamanan sirkuit di Italia
Sumber :
  • dok Polda NTB

VIVA – Menjelang Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), delegasi Polda NTB dan Pemerintah Provinsi NTB dikirim ke Italia.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Delegasi dikirim ke Misano World Circuit Marco Simoncelli, untuk belajar teknik pengamanan sirkuit.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan delegasi Polda NTB dan Pemprov diberangkatkan ke Italia untuk melakukan studi banding terkait teknik pengamanan event MotoGP dan event lainnya seperti World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

"Kamis 21 Oktober 2021 kemarin mereka sampai di Italia dan disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italia," kata Artanto, Senin, 25 Oktober 2021.

Dari hasil studi banding itu, Polda dan Pemprov akan mengikuti teknik pengamanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Adu Banyak Penonton MotoGP 2023, Indonesia di Urutan Berapa?

"Hasil studi banding akan dijadikan panduan guna menyusun strategi pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah," ujarnya.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk balapan Asia Telent Cup (ATC) pada 12-14 November 2021. Sepekan kemudian disusul WSBK. 

Baca juga: Superbike Mandalika Diklaim Mampu Serap 8-12 Ribu Tenaga Kerja Lokal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya