Bertemu Menteri Nadiem, Gubernur Edy Sebut 47 Persen Sekolah Sudah PTM

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berfoto bersama Menteri Nadiem.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berfoto bersama Menteri Nadiem.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Utara untuk membahas pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sumut.

Rapat koordinasi digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, di rumah dinas Gubernur Sumut di Kota Medan, Senin, 25 Oktober 2021. 

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menjelaskan hingga saat ini, ada sekitar 47 persen sekolah di Sumut telah melakukan PTM, namun masih didominasi tingkat SMP dan SMA. 

Namun, mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan Ke depannya SD dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan diupayakan untuk melakukan PTM.

“Kita akan upayakan mempercepat vaksinasi untuk pelajar, sejak kurang lebih tiga bulan lalu kita terus dorong ke pelajar agar PTM semakin luas. SD dan PAUD kita akan pertimbangkan karena anak-anak ini sangat butuh tatap muka di usianya,” ujar Edy.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Vaksinasi di USU
Photo :
  • Istimewa

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Vaksinasi di USU

Hingga 23 Oktober 2021, ada 22 kabupaten/kota di Sumut yang berada di level 3, kemudian sembilan  kabupaten/kota level 2 dan dua kabupaten/kota level 1. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri PTM bisa dilakukan daerah di bawah level 4. Karena itu, Pemprov Sumut akan mendorong peningkatan PTM terbatas dan memperkuat pengawasan protokol Kesehatan.