Video Kenangan Sudi Silalahi: Allah Hanya Minta 35 Menit

Menteri Sekretaris Negara RI, Sudi Silalahi.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA – Kabar duka datang dari Letjen TNI (purn) Sudi Silalahi. Mantan Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berpulang ke Rahmatullah pada Senin tengah malam, pukul 23.50 Wib di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Sudi Silalahi sebelumnya dikabarnya sempat menjalani perawatan selama 12 jam di RSPAD hingga menghembuskan nafas terakhir. Pria kelahiran Pematang Siantar 72 tahun ini dikenal sebagai jenderal kepercayaan SBY. 

Ucapan duka cita atas wafatnya Sudi Silalahi pun membanjiri media sosial. Sejumlah petinggi negeri, parpol hingga tokoh berbelasungkawa meninggalnya jenderal lulusan Akabri 1972. 

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Beberapa video kenangan terakhir bersama almarhum diunggah di laman media sosial sebagai ungkapan duka cita. Seperti yang diunggah akun Facebook Inayati Sa'aduddin yang mengunggah video kenangan bersama almarhum semasa hidup.

Dalam video tersebut, Sudi Silalahi yang dikunjungi beberapa kolega/kerabat tengah terbaring di tempat tidur. Mantan Sekretaris Kabinet itu sempat menyampaikan beberapa pesan kepada orang di sekitarnya.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

"Allah hanya minta 35 menit kalau tiap sholat itu 7 menit ya. 35 menit itu kalau lima waktu, silahkan yang 23 jam itu kalian cari untuk kebahagian dunia, itu saja," kata Sudi

Sebelumnya, kabar duka wafatnya Sudi Silalahi disampaikan menantu SBY, Annisa Pohan lewat akun Twitternya. Annisa menyampaikan duka cita yang mendalam

"Innalillahi Wainna illaihi Roji'un turut Berduka Cita atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi “Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fuanhu" Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran," ujar Annisa.
 
Sahabat Sudi Silalahi yang juga mantan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan juga berkirim doa semoga almarhum husnul khotimah.

"Pak Sudi adalah orang yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, dengan dedikasi yang tak perlu diragukan lagi untuk NKRI. Kita semua patut merasa kehilangan atas kepergian beliau pukul 23.50 semalam di RSPAD. Kita doakan beliau husnul khotimah," tulis Zulkifli Hasan di akun Facebooknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya