Kenang Sudi Silalahi, Zulkifli Hasan: Sosok Bersahabat dan Rendah Hati

Sudi Silalahi
Sudi Silalahi
Sumber :
  • Antara

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengenang mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi sebagai sosok sahabat yang baik, perhatian dan rendah hati. Ia mengaku kaget atas berita duka yang sampai padanya hari ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dini hari ini saya dikejutkan oleh berita meninggalnya sahabat baik, kolega, dan teman seperjuangan saya, Letnan Jendral TNI (Purn) Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet di era SBY-JK dan Mensesneg di Era SBY-Boediono). Semoga Allah mengampuni beliau dan menempatkan tempat terbaik di sisiNya," ujar Zulkifli, Selasa 26 Oktober 2021.

Mantan Ketua MPR ini mengatakan, Sudi Silalahi adalah sahabat yang baik, perhatian dan rendah hati. Soal dedikasi Sudi Silalahi untuk NKRI, Zulkifli menegaskan itu tak perlu diragukan lagi.

"Pak Sudi adalah orang yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, dengan dedikasi yang tak perlu diragukan lagi untuk NKRI. Kita semua patut merasa kehilangan atas kepergian beliau. Kita doakan beliau husnul khotimah," kata dia.

Sudi Silalahi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sudi Silalahi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

Zulkifli juga bercerita kabar ini seolah tiba-tiba, karena tanpa ada kabar sakit sebelumnya. 10 hari sebelumnya, Zulkifli masih berkirim pesan singkat dengan Sudi Silalahi.

"Baru sekitar 10 hari lalu saat saya masih di Amerika Serikat, kami saling berkirim WA. Beliau mengirimkan foto-foto saya bersama Imam Shamsi Ali yang saya temui di New York, rupanya Pak Sudi mendapatkan foto itu dari Facebook," katanya.