Sosok Sudi Silalahi di Mata Mahfud MD

Menkopolhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Dok Humas Pemda DIY

VIVA – Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia periode 2009-2014 Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia, pada Senin malam pukul 23.50 di RSPAD, Jakarta. Sudi Silalahi, meninggal karena sakit yang dideritanya.

Kata Pratikno soal Dititipkan Jokowi untuk Masuk Kabinet Prabowo: Enggak Lah

Kabar meninggalnya Sudi Silalahi ini juga diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Mahfud MD. Melalui akun twitternya @mohmahfudmd, dia menuliskan ungkapan duka mendalam atas meninggalnya Sudi Silalahi.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin malam (25/10/21). Semoga husnul khatimah," kata Mahfud, pada Selasa pagi, 26 Oktober 2021.

Rosan Roeslani Bocorkan Isi Pertemuannya dengan Pratikno di Istana

Sudi Silalahi Usai Pengajian Jelang Pernikahan Ibas-Aliya di Cikeas

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Mahfud mengatakan, telah lama bersahabat dengan Sudi Silalahi yakni pada saat Sudi menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya, Surabaya pada tahun 1999. Di mata Mahfud MD, Sudi merupakan sosok sahabat yang baik.

Soal Peran Jokowi di Pemerintahan Baru, Istana: Kabinet 2024-2029 Wewenang Presiden Baru

"Almarhum adalah teman baik saya sejak menjadi Pangdam V di Jatim, kemudian Sesmenko Polhukam, Seskab, dan Mensesneg. Almarhum adalah sahabat yang baik," ujar Mahfud

Seperti diketahui, Sudi merupakan seorang pensiunan TNI berpanglat Letjen TNI. Dia lahir di Pematang Siantar pada 13 Juli 1949.

Sejumlah jabatan pada pemerintahan SBY, pernah diisi oleh Sudi. Sudi pernah menjabat sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kabinet Gotong Royong, 2001-2004, kemudian Dia menjabat Sekretaris Kabinet pada Kabinet Indonesia Bersatu, 2004-2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya