SBY Akan Hadiri Upacara Pemakaman Sudi Silalahi

SBY di TMP Kalibata saat Lebaran
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA - Menteri Sekretaris Negara periode 2009-2014 Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia, pada Senin malam pukul 23.50 di RSPAD, Jakarta. Sudi Silalahi meninggal karena sakit yang dideritanya.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan Partai Demokrat turut beduka cita atas meninggalnya Sudi. Menurut Herzaky, Sudi saat ini masih berada di rumah duka di Pondok Gede, Bekasi.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • PDemokrat
Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Dimakamkan pada Hari Ini

Sudi Silalahi rencananya akan dimakamkan pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi pemakaman yakni di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama atau TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

"Rencana pemakaman hari Selasa, 26 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB. Berangkat dari rumah duka ke TMPNU Kalibata, Jaksel," ujar Herzaky.

Baca juga: Innalillahi, Mensesneg Era SBY Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Dia juga menambahkan bahwa Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berencana menghadiri upacara pemakaman Sudi Silalahi pada siang ini.

"Kami sampaikan bahwa bapak SBY berencana menghadiri upacara pemakaman bapak Sudi Silalahi nanti siang di TMP Kalibata," ujar Herzaky.

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Mensesneg Sudi Silalahi (kiri).

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Sudi Silalahi Pejabat Penting Era SBY

Sudi merupakan seorang pensiunan TNI berpangkat Letjen TNI. Dia lahir di Pematang Siantar pada 13 Juli 1949. Sejumlah jabatan pada pemerintahan SBY, pernah diisi oleh Sudi.

Sudi pernah menjabat sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kabinet Gotong Royong 2001-2004. Kemudian setelah itu dia menjabat Sekretaris Kabinet pada Kabinet Indonesia Bersatu, 2004-2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya